halaman depan » artikel » detail artikel

Ini 3 Minuman Penambah Energi

04 Maret 2019 | Admin poltekkes

Saat energi Anda sedang menurun, meminum minuman berenergi mungkin menjadi pilihan Anda. Meskipun Anda tahu bahwa minuman ini banyak memiliki efek samping, namun khasiatnya yang instan membuat Anda terus kembali mengonsumsi minuman ini.

Minuman penambah energi yang berasal dari bahan-bahan alami merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Selain tidak mengandung pemanis buatan juga pengawet, minuman homemade ini juga dapat menenangkan pikiran Anda dan membawa Anda ke dunia yang lebih nyaman.

Susu hangat

Segelas susu hangat dapat sangat membantu Anda untuk beristirahat dari hari-hari yang berat dan penuh tekanan. Saraf Anda dapat lebih tenang dan relaks karena asam amino yang dikenal sebagai triptofan dalam susu memiliki efek yang menenangkan dan menyejukkan pada tubuh.

Teh hijau

Teh hijau merupakan sebuah minuman sehat yang sangat terkenal untuk menurunkan berat badan. Namun, teh hijau juga memiliki beberapa manfaat lain seperti menurunkan tingkat stres. Teh hijau mengandung senyawa yang disebut L-theanine yang dapat mempertajam konsentrasi dan fokus sekaligus mengurangi stres. Dengan tingkat konsentrasi yang tinggi, energi tubuh Anda akan kembali penuh.

Air kelapa

Air kelapa merupakan sumber magnesium dan kalium yang dapat membantu merilekskan otot-otot Anda. Air kelapa juga dapat membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik. Selain itu, air kelapa mengandung vitamin B yang dapat membantu mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah. Ketiga minuman tersebut bisa Anda jadikan pilihan saat tubuh memerlukan tambahan energi. Namun pastikan kebutuhan tubuh akan air putih tetap terpenuhi. Air putih menjadi asupan cairan yang sangat penting bagi tubuh Anda.

Sumber : 1health.id 


Komentar

- Belum ada komentar untuk ditampilkan.